Senin, 16 Juli 2018

Bahaya Mati Listrik Bagi Komputer
Mungkin bagi Anda yang tinggal di kota besar sangat jarang mencicipi kondisi mati lampu, namun bagi kami di daerah Sumbagut yang mencakup Aceh dan Sumatera Utara, kondisi mati lampu tiba-tiba sudah menjadi pemandangan yang lumrah. Bahkan dikala gaung Gerakan Mematikan Lampu 60 menit yang tiap tahun di gelar di ibukota, daerah kami dengan setia memulainya dari siang hingga pagi lagi.

Nah kali ini aku tidak membahas problem listrik yang memang sudah menjadi kondisi yang memprihatinkan dan tentunya sebagai rakyat dan pelanggan berharap kondisi ini tidak menjadi problem abadi yang tidak pernah tertangani, mudah-mudahan pemilihan presiden di Juli 2014 nanti setidaknya menjadi awal perbaikan semua sarana infrastruktur pokok yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Kembali ke topic mati listrik, jika Anda pengguna komputer dan mungkin sedang bekerja dengan komputer, berikut beberapa Bahaya Mati Listrik Bagi Komputer menyerupai yang sempat aku baca disalah satu blog, antara lain : 

Bisa merusak file atau dokumen 
Ketika sedang mengedit atau mengetik dokumen di MS Word. Selain itu tentu anda akan kesal sudah mengetik banyak dan belum di save tiba-tiba mati.

Bisa merusak Sistem Windows
Kondisi ini di karenakan windows anda sedang bekerja namun windows yang sedang berkerja di matikan secara paksa oleh listrik menciptakan windows corrupt.

Bisa merusak Hardware. 
Hardware yang paling rawan akhir mati lampu ialah hardisk alasannya ialah disana proses windows berjalan.

Diatas beberapa hal yang diakibatkan oleh mati listrik mendadak jika Anda sedang bekerja dengan komputer, oleh balasannya ada baiknya anda melengkapi diri dengan UPS semoga menjaga komputer anda dari hal-hal yang merugikan.

Lalu apa itu UPS? UPS ialah Uninterruptible Power Supply yang merupakan peralatan listrik yang fungsi utamanya ialah untuk menyediakan listrik suplemen pada bab tertentu dari komputer, menyerupai halnya monitor,cpu atau bab lain yang penting untuk mendapat asupan listrik secara terus-menerus. UPS juga disebut sebagai baterry backup (Uninterruptible Power Supply).

Sekian postingan Bahaya Mati Listrik Mendadak Bagi Komputer, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian terutama pengguna komputer rumahan yang sering terjadi pemadaman listrik.

Sumber Artikel : agitaafrina.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini