Selasa, 03 Juli 2018

Jual Beli Handphone
Saat ini keberadaan ponsel atau hape sudah sangat familiar hampir seluruh kalangan baik bau tanah maupun muda bahkan bawah umur sekalipun. Memang bagi sebahagian orang kepemilikan HP atau smartphone yang ketika ini sedang ngetren terbagi dalam beberapa model, ada yang sekedar gensi, kebutuhan dan bahkan ada yang membeli hanya sekedar untuk koleksi. akhirnya tidak heran, Smartphone yakni salah satu barang langsung yang hampir dimiliki semua orang ketika ini. Tetapi, ada saja alasan yang menciptakan seseorang tidak selamanya mempunyai smartphone yang sama. Entah sebab alasan butuh uang sampai ingin mengganti dengan model terbaru, menciptakan Anda kadang kala ingin menjual smartphone yang lama.

Bagi Anda yang mempunyai cita-cita diatas, sebelum menjual smartphone, tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan semoga data atau isu yang selama ini ada di handphone tersebut tidak tersebar ke orang lain. Kita masih ingat beberapa kali hal memalukan yang diakibatkan oleh hilangnya sebuah handphone dari orang ternama. Nah berikut beberapa hal yang wajib Anda lakukan sebelum menjual Ponsel Anda, silahkan disimak :

1. Backup Dahulu Seluruh Data Anda

Sudah barang tentu selama memakai smartphone yang lama, tentu saja Anda menyimpan banyak sekali catatan langsung di dalam smartphone tersebut, entah memo, aplikasi, kontak, maupun pesan singkat. Nah, sebelum menjual, backup lah seluruh data Anda tersebut. Anda sanggup memakai aplikasi yang berfungsi untuk backup menyerupai Titanium Backup, Go Backup Pro dan My Backup. Aplikasi ini sanggup Anda cari di internet.

2. Copot SIM Card dan external memory

SIM Card berisi isu kontak Anda, sedangkan external memory biasanya berisi file-file langsung menyerupai foto dan musik. Nah, jangan lupa untuk mencopot kedua barang ini, ya. Anda tidak mau kan data langsung Anda jatuh ke tangan orang lain?

3. Reset ke Pengaturan Pabrik

Dengan mereset ke pengaturan pabrik, smartphone Anda secara otomatis menghapus semua data langsung menyerupai pengaturan dan password. Smartphone Anda akan kembali pada keadaan menyerupai pertama kali dibeli.

Sekian postingan singkat Tips Amankan Data Pribadi sebelum menjual Ponsel, semoga bermanfaat bagi pembaca. Dan jangan lupa membaca Tips Handphone lainnya di Blog ini.

Sumber Artikel : tekno.liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini