Kamis, 19 Juli 2018

Salah Satu Model Dispenser
Saat ini mungkin sudah jarang rumah yang tidak mempunyai water dispenser atau biasa kita menyebutnya hanya dispenser saja. Biasanya di perkotaan, barang elektronik ini sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus ada dirumah. Peralatan ini membantu kita  memudahkan menyajikan masakan atau minuman dengan cepat dan irit waktu. Seperti menyeduh minuman kopi, teh, susu, sereal, bubur bayi, sup instant dan bermacam-macam acara lain terkait kebutuhan air panas maupun dingin.

Nah mengingat pentingnya alat ini dalam memudahkan acara kita didapur, maka dalam membeli dan menentukan dispenser yakni memenuhi standar kesehatan terutama pada penampung air panas dan cuek sehingga tidak menyebabkan kasus terutama kesehatan keluarga di lalu hari. 

Berikut standart yang harus terpenuhi oleh sebuah dispenser dilihat  dari unsur kesehatan seperti yang aku kutip dari salah satu blog yaitu antara lain :

Bahan Tangki Penampung Air
Tangki penampung air cuek dan panas terbuat dari materi 100% Stainless Steel, yang berfungsi untuk mempertahankan suhu air dan mencegah berkembangnya jamur dan bakteri, serta bersifat anti karat.

Bahan Selang Penghubung
Selang penghubung antar tangki, memakai materi anti jamur dan bakteri.

Tersedia Variasi Kran Air
Menyediakan kran khusus untuk air normal, sehingga anda tidak perlu mencampur air panas dan cuek untuk mendapat air normal (air ini tidak nyaman diminum dan cenderung kurang sehat), selain itu air normal biasa dikonsumsi untuk orang-orang yang peduli dengan kesehatan.

Menyediakan Steril Box
Untuk lebih menambah iman anda, bila perlu pilih dispenser yang dilengkapi dengan lemari steril box (bagian bawah) yang berfungsi untuk mensterilkan peralatan makan/minum (gelas, botol susu, piring, sendok dll)

Suhu Air yang dihasilkan Dispenser
Pilihkan dispenser yang bisa menghasilkan air panas hingga 86 derajat C (bila perlu hingga 99 derajat C), yang berfungsi untuk membunuh kuman dan basil dalam air sekaligus bisa mengeluarkan aroma dari minuman alasannya bubuknya gampang larut.

Selain unsur kesehatan diatas, membeli dan menentukan sebuah dispenser juga perlu mempertimbangkan juga beberapa hal antara lain  :
  • Hemat listrik, dispenser irit listrik salah satunya ditunjukkan oleh pemisahan distribusi air panas dan cuek yang terpisah. 
  • Untuk dispenser dengan lemari pendingin, pastikan mempunyai 2 thermostat yang akan mengoptimalkan pendinginan pada lemari pendinginnya.
  • Untuk keperluan rumah tangga, pastikan dispenser tersebut mempunyai kunci pengaman pada kran air panas (child lock), sehingga kondusif untuk anak2.
  • Tinggi dudukan gelas, sebaiknya lebih dari 20 cm, alasannya akan memudahkan dalam menaruh aneka macam jenis gelas tanpa dipegang (hand free)
  • Dilengkapi dengan saklar on/off terpisah untuk air panas dan air dingin, sehingga sanggup dengan gampang mematikan listrik ketika mengganti galon.
  • Garansi merupakan hal yang tak kalah pentingnya, ketika anda mengalami kasus dengan dispenser, pastikan merek dispenser yang anda pilih memperlihatkan pelayanan after sales service yang memuaskan.
Sekian postingan Tips Cerdas Memilih Dispenser, biar bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jangan lupa baca juga Tips Merawat Dispenser.

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini