Sabtu, 28 Juli 2018

Salah Satu Model TV LCD
Meski dikala ini sudah tersedia pilihan LED TV di pasaran yang lebih canggih dari LCD TV, namun keberadaan LCD TV juga masih banyak diburu alasannya yaitu selain gampang didapat terutama di kawasan juga lebih murah dari TV LED

Namun begitu harga LCD TV bukanlah barang murah yang terjangkau oleh kalangan bawah. Oleh alasannya yaitu ini supaya pemakaian TV tersebut sanggup maksimal dan tidak sering mengulah, ada baiknya Anda rutin merawatnya supaya sanggup abadi dan bertahan lama. 

Berikut beberapa Tips Merawat dan menjaga kebersihan LCD TV menyerupai saya kutip dari kaskus, silahkan disimak :
  1. Secara umum,menjaga kondisi layar LCD sanggup dilakukan dengan cara menghindarkan layar tersebut dari ukiran .Hal ini sanggup dilakukan dengan tidak menyentuh layar secara pribadi dengan tangan,apalagi dengan benda-benda keras dan tajam.
  2. Jika tidak dipakai dalam kurun waktu lama,sebaiknya lepas sambungan listrik dan tutup TV LCD supaya abu dan kotoran tidak menempel.
  3. Membersihkan layar LCD pun tidak sanggup sembarangan.Gunakan lap kering yang lembut,kemudian usap layar dalam satu arah secara perlahan,jangan menekan terlalu keras alasannya yaitu sanggup merusak elemen didalamnya.
  4. Sementara untuk noda yang membandel,dapat memakai cairan pembersih LCD khusus yang ditawarkan ditoko elektronik atau supermarket,pastikan untuk tidak menyemprotkan cairan secara pribadi ke monitor.Langkah perawatan tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin,selama beberapa ahad sekali

Disamping hal diatas supaya LCD TV Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan maka perlu juga Anda perhatikan dikala melaksanakan perlakuan terhadap TV Anda menyerupai berikut :
  1. Ketika hendak mengangkat,hati-hati supaya perangkat tersebut tidak mengalami guncangan yang terlalu besar apalagi kacanya tergores.
  2. Jauhkan TV LCD dari benda-benda elektronik yang lain supaya terhindar dari gangguan magnetik.Sama halnya untuk menjauhkan perangkat ini dari sinar matahari pribadi alasannya yaitu sanggup memperpendek usianya.
  3. Hindari untuk membongkar TV LCD untuk alasan apapun,kecuali oleh teknisi yang ditunjuk secara resmi oleh vendor.Didalam TV LCD terdapat komponen-komponen yang tersusun amat rumit,tanpa pengetahuan serta keahlian yang cukup,upaya membuka atau membongkar perangkat ini sangat mungkin akan berujung pada kerusakan.

Sekian postingan Tips Cerdas Merawat LCD TV, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini