Selasa, 28 Agustus 2018

on
Tips Agar Laptop Awet
Seperti umumnya barang elektronik dimana mempunyai umur ekonomis dan pastinya akan rusak atau terpaksa digantikan pada masanya, namun bila barang tersebut masih dalam umur hemat tapi tiba-tiba tidak bisa digunakan lagi tentunya ada yang salah dalam perawatan atau kesalahan pada ketika pemakaian.

Salah satu barang elektronik yang cepat sekali mengalami kerusakan yaitu laptop. Saya pribadi mengalaminya, ketika ini baterai laptop aku cepat sekali drop dan kadang-kadang screen atau layar keluar biru. Solusi simple yang aku ambil yaitu beli baterai gres dan instal ulang.  Nah sebab permasalah yang aku alami, kali ini Balektronik ingin membuatkan postingan wacana Tips Agar Laptop kita Tetap Awet dan bisa bertahan lama. Tips ini Balektronik ambil dari postingan salah satu member lembaga kaskus, smoga bermanfaat untuk anda :
  1. Jangan memasukkan laptop yang habis digunakan pribadi ke dalam tas laptop. Hal ini dikarenakan, laptop yang telah digunakan biasanya masih menyimpan panas berlebih. Saat pribadi dimasukkan tas, panas ini tertahan cukup usang dan tidak akan gampang berkurang. Akibatnya akan besar lengan berkuasa kepada komponen listrik yang ada di dalam laptop.
  2. Jangan mencharge laptop secara berlebihan, artinya cabutlah charge dari stop kontak listrik jikalau baterai telah ful dan charge lagi jikalau baterai telah berkurang hingga 40-50 %. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan baterai dan penghematan energi.
  3. Jangan menggunakan laptop di bersahabat masakan maupun minuman sebab dikhawatirkan masakan atau minuman kita tumpah dan mengenai laptop kita.
  4. Jangan menyentuh layar LCD dengan benda-benda keras ibarat ballpoint. Hal ini sering terjadi ketika kita secara tidak sengaja mengatakan sesuatu yang ada di layar LCD ketika mencar ilmu maupun presentasi.
  5. Jangan meninggalkan laptop Anda di daerah umum, ibarat meja kuliah maupun di restoran hanya sebab basuh tangan kecuali Anda yakin laptop dalam keadaan kondusif sebab kejahatan terjadi ketika ada kesempatan.
  6. Jangan memasukkan laptop berjejal-jejal dengan benda lain dalam tas, contohnya buku, apalagi benda keras lainnya ibarat tang atau palu (kadang sering apalagi ketika bekerja di bengkel BLK)
  7. Jangan menaruh laptop di lantai, waspadalah ketika ada orang lewat laptop bisa terinjak.
  8. Jangan sembarangan mendownload software-software dari internet. Usahakan jangan download software yang tidak terang asal undangan sebab bisa membahayakan diri kita. Jika software hasil download sebaiknya scan dulu dengan antivirus paling top.
  9. Jangan menginstall software yang sekiranya jarang digunakan dan tidak berguna. Software yang sudah diinstall, jikalau tidak digunakan dan tidak berkhasiat maka hanya akan menjadi sampah  yang justru akan memperberat kerja laptop Anda.
  10. Jangan meletakkan laptop diatas kasur ketika sedang menyala. Dampak yang ditimbulkan cukup besar, menurut pengalaman teman saya. Setelah beberapa jam saja laptopnya ditaro diatas kasur, keesokan harinya adaptornya pribadi rusak.
  11. Jaga kebersihan laptop anda Usahakan laptop anda dilarang ada debu sama sekali, selalu setiap habis digunakan lap dengan kain putih higienis semoga bebas debu dan bakteri penyakit. Pakai pelindung layar dan pelindung keypad juga klo bisa beli.
  12. Hindari getaran elektromagnetik Jauhkan laptop anda dari alat-alat elektromagnetik ibarat contohnya alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.
  13. Rapikan kabel-kabel yang terhubung. Sebisa mungkin kabel-kabel ke laptop itu harus tertata rapi, jangan hingga menciptakan orang lain tersandung kemudian jatuh dan terluka kemudian menyalahkan anda.
  14. Rawatlah baterai laptop secara teratur. Hendaknya ketika menggunakan laptop untuk waktu yang lama, baterai diisi penuh terlebih dahulu dengan catatan ketika sedang diisi tidak dimainkan. Lalu jikalau sudah penuh cabut chargerannya kemudian mainkan hingga baterai sisa sedikit lagi. Jaga sirkulasi udara juga, sebab ini sangat penting apabila tidak terjadi sirkulasi udara yang lancer maka sanggup menyebabkan over-heating.
  15.  Jangan menaruh benda diatas laptop Apalagi benda yang berat, bisa” laptop anda pribadi berpaling ke tukang service teknisi perbaikan laptop. Karena bisa merusak layar monitor.
  16. Jangan sekali-kali untuk mencoba pindah-pindahkan laptop ketika masih hidup. Laptop yang masih hidup atau belum di shutdown/sleep berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan sanggup menyebabkan head harddisk menggores cylinder, itu kesudahannya sangat fatal.
  17. Jika laptop anda bermasalah, jangan coba-coba untuk mencoba betulkan sendiri. Lebih baik diserahkan ke tukang service terdekat. Karena jikalau anda membetulkan sendiri bisa-bisa kerusakan menjadi semakin berat. Apalagi kalo masih garansi kemudian anda membongkar laptop sendiri dan merusak sticker garansi yang masih ada pada laptop.
Sekian postingan singkat Tips  Agar Laptop Awet Lebih Lama, semoga menambah pengetahuan kita wacana bagaimana marawat laptop kesayangan kita.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini