Jumat, 03 Agustus 2018

on
Merawat Layar Notebook

Meski terlihat sepele, pemeliharaan layar notebook perlu menerima perhatian ekstra semoga tidak rusak ketika masih dalam masa pakai. Perawatan yang baik selain mendukung kinerja laptop kita juga menciptakan laptop khususnya layar jadi lebih awet. Berbeda dengan monitor lainnya layar Notebook memerlukan perawatan yang ekstra yang mungkin juga sedikit berbeda dengan monitor kebanyakan.

Nah berikut ini yaitu beberapa tips dalam merawat layar Notebook yang sanggup anda lakukan semoga Layar Notebook Anda sanggup lebih bertahan lama, silahkan disimak :
  • Selalu tutup Notebook jikalau tidak digunakan, Kalau perlu gunakan lapisan anti bubuk atau masukan ke dalam tas Notebook.
  • Jangan menyentuh layar Notebook apalagi dengan benda tajam.
  • Jangan pernah menyemprotkan cairan pembersih pada layar Notebook.
  • Saat Notebook tertutup jangan hingga Notebook menerima tekanan dari benda yang berat.
  • Jangan menutup notebook ketika ada benda tertentu antara layar dan keyboard. Bahkan selembar kertas yang terjepit antara layar dan keyboard sanggup menjadi penyebab kerusakan layar.
  • Jangan menutup dengan cara membanting
  • Untuk membersihkan layar notebook, gunakan sikat lembut yang memang dirancang untuk membersihkan layar LCD dari debu. Jika sikat tidak cukup, gunakan kain lembut atau tisu yang dibasahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain dan usap layar perlahan-lahan ketika membersihkan.
  • Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan memakai jenis pembersih yang sama dengan yang dipakai untuk layar kamera digital. Cairan ini biasanya sanggup didapatkan di toko penjual perlengkapan kamera.

Sekian Postingan Tips Merawat Layar Notebook, semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel : Google.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini