Minggu, 02 September 2018

on
Saat ini ponsel android sudah merajai penjualan ponsel di tanah air. Beragam ponsel android tersedia mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Nah lantaran banyak pemakai android akhir-akhir ini dan sering mengeluh ponselnya jadi lambat, kali ini Balektronik ingin membuatkan tips mengatasi ponsel Android yang Lambat yang saya sanggup dari salah satu blog online (sumber di tamat postingan).

Saat kita bermain dengan ponsel kesayangan, kalau tiba-tiba proses menjalankan aplikasi yang ingin kita buka begitu lambat pastinya akan menciptakan kita jengkel, bisa jadi lantaran spesifikasi android yang rendah atau lantaran android anda sama sekali tidak pernah maintenance. Banyak orang yang ingin mengatasi hal tersebut, ibarat membawa ke counter handphone untuk konsultasi dilema android anda, atau mencari tips yang bertebaran di internet.

Nah berikut beberapa langkah yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi ponsel android yang lambat yaitu dengan cara sebagai berikut :

Bersihkan Cache
Jika terlalu banyak cache yang tersimpan pada memori internal akan mengakibatkan kinerja pada ponsel lambat. Agar ponsel kembali normal salah satu cara yang sanggup anda lakukan ialah dengan membersihkan semua cachenya. Untuk menghapus semua cache pada memori internal, anda sanggup memakai aplikasi History Eraser. Langkah-langkah untuk menghapus cache dari memori internal secara otomatis cukup gampang yaitu anda tinggal membuka aplikasi dan pilihlah sajian clean selected.

Usahakan tidak menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan
Fitur multitasking yang terdapat pada ponsel Android mempunyai kemampuan sanggup menjalankan banyak sekali macam aplikasi secara bersamaan, akan tetapi hal ini sanggup menjadikan ponsel android menjadi lambat. Dalam waktu bersamaan, sebaiknya anda menjalankan maksimal hanya 3 aplikasi.

Semua file sebaiknya anda simpan pada memori eksternal
Memori internal mempunyai sedikit ruang untuk penyimpanan, maka sebaiknya jangan menyimpan terlalu banyak file pada memori internal lantaran akan menjadikan ponsel menjadi lambat. File ibarat musik, video ataupun gambar usahakan anda simpan ke dalam memori eksrternal.

Lebih baik tidak memakai live wallpaper
Mungkin belum banyak yang mengetahui kalau mengaktifkan Live Wallpaper maka kinerja ponsel akan menjadi lambat. Berkurangnya jumlah penyimpanan pada memori internal ponsel disebabkan lantaran Live Wallpaper sedang aktif. Oleh lantaran itu Live Wallpaper sebaiknya jangan diaktifkan.

Sebaiknya pesan terkirim atau masuk jangan menumpuk
Sebagian dari anda mungkin belum banyak yang mengetahui kalau pesan masuk atau terkirim yang menumpuk juga sanggup mempengaruhi kinerja dari ponsel, lantaran semua pesan terkirim atau masuk tersimpan ke dalam memori internal. Bila anda tidak menginginkan ponsel Android anda lambat, sebaiknya jangan biarkan pesan terkirim atau masuk menumpuk dalam memori internal.

Sekian postingan Tips Mengatasi Ponsel Android yang Lambat. Semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel : http://bangbiw.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini