Sabtu, 15 Juni 2019


Permasalahan yang sering timbul pada LCD laptop ialah laptop menyala normal hanya tampilan pada LCD ialah gambar samar-samar, hal ini disebabkan lampu neon (CFC bulb) yang ada pada LCD tidak menyala, penyebabnya ialah supply tegangan ke neon tidak ada jawaban kerusakan pada inverter. 
Permasalahan yang sering timbul pada LCD laptop ialah laptop menyala normal hanya tampila inilah  Masalah Inverter Laptop
Definisi Inverter secara umum ialah sebuah alat yang mengubah listrik arus searah (DC) ke alternating current (AC)  yang dihasilkan sanggup di setiap diharapkan tegangan dan frekuensi dengan memakai transformator yang tepat, switching, dan kontrol sirkuit. Sedangkan inverter LCD laptop adalah sebuah papan sirkuit kecil  (biasanya sebesar pena). Tanpa inverter, cahaya layar LCD  akan terlalu lemah. Dengan mengendalikan output dari inverter, laptop sanggup menyesuaikan kecerahan dari layar. Beberapa jenis laptop inverter dapat melaksanakan ini secara otomatis dengan memakai sensor kecil untuk mendeteksi seberapa terperinci ruangan, dan menyesuaikan output yang sesuai.
LCD laptop diterangi oleh satu atau dua lampu neon tipis yang membutuhkan tegangan yang lebih tinggi dari pada komponen komputer lainnya. Inverter biasanya ditempatkan bersahabat dengan lampu, untuk menjaga kekuatan kabel yang pendek. Selain menggunakan inverter beberapa laptop memakai dioda untuk memancarkan cahaya putih (LED). Laptop ini tidak memerlukan inverter sama sekali, lantaran LED sanggup mengangkat cahaya LCD.
Seperti halnya komponen elektronik, kesalahan sanggup terjadi dalam laptop inverter, terutama sehabis bertahun-tahun digunakan. Gejala umum termasuk layar berkedip-kedip on dan off, layar tampak terlalu lemah untuk membaca, dan bahkan kadang kala samar. Perlu dicatat bahwa ada kemungkinan penyebab lain untuk semua tanda-tanda ini, yang terbaik laptop didiagnosis oleh teknisi profesional. Jika ditemukan rusak, laptop inverter biasanya sanggup diganti.
Setiap model laptop akan mempunyai desain inverter tertentu. Menggantikan inverter ialah relatif cepat dan murah, dan biasanya lebih efektif daripada diperbaiki. Proses penggantian hanya melibatkan mengeluarkan layar panel, mencabut inverter tua, dan menggantikannya dengan yang baru. Tetapi persolannya ialah desain / model inverter untuk setiap model dan tipe berbeda-beda, terutama untuk socket penghubung dengan vga card fleksibel.

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini