Selasa, 26 Juni 2018

Bermacam Model Casing Komputer
Pada postingan sebelumnya aku sudah membahas wacana Tips Cara Cerdas Membeli CPU Bekas, maka kali ini aku akan membuatkan Tips Cara Cerdas Memilih Casing Komputer. Meski Casing adakala dianggap sepele namun bahwasanya cukup besar lengan berkuasa terhadap performa komputer yang Anda miliki. 

Saat ini di pasaran tersedia banyak pilihan casing. Beragam pilihan itu dibedakan mulai dari harga, bentuk, warna beberapa fitur yang menciptakan kita sulit untuk menentukan yang mana. Bagi Anda yang ingin membeli casing untuk komputer kesayangan atau ingin mengantikan casing usang yang sudah tak layak pakai, berikut aku bagikan tipsnya. 

Hal-hal berikut ini yang perlu Anda perhatikan dikala membeli Casing untuk Komputer menyerupai yang aku kutip dari salah satu blog, silahkan disimak :

Pilih Ukuran casing yang sesuai dengan Komponen
Sesuaikan ukuran casing dengan ukuran komponen yang anda miliki. Anda harus membeli casing komputer dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu kecil. Jika casing terlalu kecil maka komponen di dalamnya sanggup berjubel dan gampang kepanasan alasannya sirkulasi udara yang tidak lancar.

Merek power supply dan casing usahakan sama
Pastikan power supply dan casing diproduksi oleh perusahaan yang sama. Biasanya casing dan power supply ini ialah satu paket. Namun pada beberapa jenis casing high-end power supply dan casing dijual terpisah. Oleh alasannya itu pastikan casing dan power supply-nya berasal dari satu merek yang sama. Hal ini dimaksudkan supaya fitur pada power supply sanggup diakomodasi oleh casing dan begitu juga sebaliknya.

Perhatikan materi casing
Pastikan casing mempunyai materi yang baik. Jangan menentukan casing yang dibentuk dengan materi yang buruk, yakni materi yang masih sanggup mengalirkan arus listrik sehingga orang sanggup kestrum jikalau menyentuhnya. Bisa dikatakan bahwa casing tersebut tidak mempunyai sistem grounding electric yang bagus. Hal ini besar lengan berkuasa terhadap komponen komputer anda di masa depan.

Sistem ventilasi udara harus baik
Pastikan anda menentukan casing yang mempunyai sistem pertukaran udara yang baik. Saat komputer dipakai maka akan menghasilkan panas. Sirkulasi panas yang baik menjamin suhu komputer tidak naik drastis dan komponen komputer akan abadi dan komputer anda tidak hang alasannya kepanasan.

Periksa lagi sebelum barang anda terima
Ada baiknya anda menyidik kembali casing komputer sebelum anda bawa pulang. Jangan hingga terjadi perbedaan dalam hal jenis, bentuk, warna atau ukuran antara casing yang anda bayar dan yang anda bawa pulang. Sebab umumnya casing terbungkus dalam kardus yang tertutup rapat. Hanya dengan melihat model di kardus jangan pribadi percaya. Ada baiknya kita cek lagi kelengkapan dengan membuka kardusnya. Karena umumnya toko komputer tidak mendapatkan pengembalian sehabis barang dibawa pulang.

Sekian postingan singkat Tips Cara Cerdas Memilih Casing Komputer, biar bermanfaat bagi pembaca sekalian

Sumber Artikel : belajar-komputer-mu.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini