Jumat, 22 Juni 2018

Cara Merawat Hardisk
Pada postingan terdahulu, Tips Elektronik telah banyak memposting wacana Tips seputar Komputer, kali ini masih dengan tema yang sama terkait computer, Tips Elektronik akan membahas wacana Tips Mudah Cara Merawat Hardisk.

Kita ketahui bersama bahwa data yang tersimpan di dalam Hardisk tidak akan hilang walaupun komputer kita mati (akan menyimpan otomatis). Hardisk ketika ini sudah berkembang yaitu semakin tipis bentuk fisiknya dan mempunyai daya tampung yang sangat besar.Hardisk sekarang juga tidak hanya sanggup terpasang di dalam perangkat (internal) tetapi juga sanggup dipasang di luar perangkat (eksternal) dengan memakai kabel USB ataupun FireWire. 

Nah berikut beberapa tips simpel merawat hardisk yang sanggup kita lakukan supaya hardisk kita tetap baka ibarat yang saya kutip dari salah satu postingan blog, silahkan disimak :

1. Jangan Menutup Rapat Lubang Casing,
Hardisk memerlukan udara yang hambar untuk menjaga suhunya supaya tetap dingin, karna panas sanggup merusak hardisk. jadi berikanlah celah angin-angin supaya udara bisa masuk dan hardisk anda tetap terjaga suhunya.

2. Matikan Komputer dengan Benar, 
Nah mendengar kata itu sudah tidak absurd lagi di pendengaran alasannya yaitu setiap final memakai komputer tentunya kita akan mematikan komputer kita. Nah mematikan komputer harus dengan mekanisme yang benar yakni melalui sajian shutdown di windows kita dan tunggu sampai mati untuk melepas tegangan listriknya. alasannya yaitu dengan mekanisme yang salah akan menyerang hardisk kita yang tiba-tiba akan berhenti mendadak tanpa tegangan listrik. Kaprikornus matikanlah komputer dengan cara yang benar.

3. Taruh CPU di daerah yang di aliri udara, 
Mesin juga membutuhkan suhu yang stabil, apabila panas juga akan mengganggu kesehatannya, Seperti manusia. jangan taruh CPU pada daerah yang lembab.

4. Lakukan pengecekan hardisk dengan defrag, 
Nah cara ini sangat efisien untuk menjaga kinerja si hardisk. Usahakan sahabat lapkom untuk defrag harisk untuk waktu bersiklus ibarat seminggu sekali atau sebulan sekali.

5. Pastikan kipas tetap berputar. 
Jika di hardisk anda tidak ada kipasnya anda bisa memasangnya sendiri supaya hardisk tetap dingin. dan selalu periksa power supply yang mengaliri tegangan ke dalam hardisk anda.

6. Jangan bermain-main dengan install ulang. 
Proses install ulang sangat berafiliasi dengan keawetan hardisk alasannya yaitu hardisk bekerja dengan sangat kerasa ketika proses install ulang berlangsung. Kaprikornus janganlah terlalu sering melaksanakan install ulang bila memang tidak diperlukan.

7. Gunakan Antivirus 
Antivirus akan bisa membuat hardisk kamu lebih sehat alasannya yaitu tidak sedikit virus yang memicu berbagai masalah di hardisk. Antivirus juga bisa melindungi kau dari banyak sekali dilema yang hanya bisa diselesaikan dengan melaksanakan install ulang. Untuk itu pastikan kau memakai antivirus yang up to date dan mempunyai license resmi baik itu license gratis ataupun berbayar.

8. Hapus Data yang Tidak Perlu. 
Sebaiknya kau secara rutin menghapus data yang tidak perlu dan menguninstall aplikasi yang sudah tidak digunakan. Hal ini penting untuk mengurangi penggunaan space di hardisk sehingga hardisk tidak bekerja terlalu keras.

Sekian postingan singkat wacana Tips Cara Merawat Hardisk, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Dan jangan lupa simak Tips Komputer lainnya

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini