Jumat, 06 Juli 2018

Model Flash Disk
Flash disk yakni sebuah alat penyimpanan mobile yang sudah cukup familiar bagi pengguna computer. Perangkat ini biasa dipakai oleh setiap orang untuk menyimpan atau memindahkan data dari komputer satu ke komputer lainnya. Namun, tidak semua orang tahu bahwa Flash Disk ternyata mempunyai fungsi tersembunyi, sehingga mempunyai kemampuan untuk beberapa hal yang mengagumkan.Misalnya saja, mengunci dan membuka komputer, atau bahkan meningkatkan kinerja komputer Anda.

Nah berikut ini beberapa fungsi flashdisk tersembunyi yang bisa dilakukan oleh USB flashdisk dengan komputer windows anda menyerupai saya kutip dari postingan salah satu member kaskus, silahkan disimak :

Mengunci dan Membuka Komputer
Flash Disk sanggup dipakai sebagai sebuah "kunci" untuk mengunci dan membuka perangkat komputer Anda. Seperti dalam sebuah film fiksi, Anda cukup mecolokkan Flash Disk untuk membuka, dan saat Flash Disk dicabut maka seketika komputer PC akan otomatis terkunci (locked). Untuk memakai fungsi ini, Anda harus memasang aplikasi berjulukan Predator. Fitus tersembunyi Flash Disk ini akan berfungsi layaknya "Lock Function Manual Windows", hanya saja jikalau memakai Flash Disk Anda tak perlu repot-repot memasukkan kata kunci. 

Menghubungkan ke Jaringan Wi-Fi Secara Cepat
Flash Disk ternyata bisa dipakai untuk menghubungkan (connect) komputer ke jaringan Wi-Fi secara cepat sesegera mungkin tanpa harus memasukkan kata kunci (password) berulangkali. Hal ini dimungkinkan lantaran windows mempunyai fitur yang bisa menyimpan nama jaringan Wi-Fi yang telah digunakan. Kemudian data tersebut bisa kita simpan di Flash Disk dengan cara klik ikon wireless - klik kanan Wi-Fi yang gres saja dipakai > properties. Perhatikan Tab Connection, klik link Copy this network profile to a USB Flash drive - klik Next, maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flash Disk. Untuk memakai di komputer lain, colokkan Flash Disk dan double klik file setup SNK.exe maka profil jaringan akan segera terinstal dan komputer sudah siap untuk dikoneksikan.

Meningkatkan Kecepatan Komputer
Flash Disk juga bisa dipakai untuk meningkatkan kinerja komputer yang lambat. Dengan pertolongan sebuah aplikasi yang berjulukan readyboost. Jika kinerja hard disk lebih lambat dari Flash Disk Anda, readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka dari Flash Disk, sehingga bisa meningkatkan kecepatan komputer.

Menginstall Webserver Portable
Memiliki web server yang bisa dibawa ke mana mana tentu saja mengasyikan, hal itulah yang bisa Anda lakukan dengan Flash Disk, alasannya yakni Flash Disk sanggup dipakai untuk web server portable. Dengan menginstall server2go pada Flash Disk, Anda bisa menjalankan web server dengan cepat di komputer manapun tanpa harus melaksanakan instalasi lagi. Jika Anda seorang web developer, tentu saja ini akan sangat membantu alasannya yakni Anda bisa melaksanakan presentasi di mana saja dengan web server di kantong Anda. 

Menjalankan Aplikasi Portable
Selain menyimpan data, Anda sanggup menjalankan aplikasi portable dari flash drive USB. Misalnya, OpenOffice, yang merupakan office suite lengkap yang meliputi pengolah kata, spreadsheet, presentasi, paket menggambar, dan database yang tersedia sebagai aplikasi portabel. Anda sanggup mengunjungi alamat ini; PortableApps.com untuk melihat jadwal apa saja yang bisa dijalankan lewat flash disk drive. Anda bahkan bisa menginstal seluruh aplikasi yang meliputi hal-hal menyerupai pemutar audio, permainan, utilitas antivirus, dan sistem sajian simpel dari flash disk ini.

Membuat Disk Reset Password
Sebuah disk reset password yang benar-benar sanggup mempunyai kegunaan jikalau Anda lupa password untuk account pengguna Anda pada sistem Windows yang bukan merupakan bab dari domain. Jika Anda berada dalam situasi itu, Anda sanggup memakai password reset disk untuk reset password Anda biar sanggup kembali ke user account Anda.

Gunakan Sebagai Pemutar MP3
Apakah Anda suka mendengarkan musik saat Anda memakai komputer di kantor, tapi Anda tidak mempunyai MP3 player? Jika demikian, Anda sanggup memakai USB flash drive sebagai pemutar MP3 bersamaan dengan Windows Media Player dan satu set headphone. Hanya menyalin file MP3 Anda ke flash drive USB, colokkan ke komputer Anda, dan eksklusif Windows Media Player untuk menciptakan sebuah daftar lagu-lagu pada drive Anda. Anda sanggup memakai semua fitur pemutaran Windows Media Player, menyerupai playlist dan favorit, untuk dengan gampang menyesuaikan pengalaman mendengarkan musik Anda. Dan terbaik dari semua, Anda tidak perlu khawatir ihwal kehabisan daya baterai.

Sekian postingan ihwal Kegunaan Rahasia Sebuah Usb Flash disk, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Simak tips lainnya terkait Flash Disk di article berikut.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini