Sabtu, 07 Juli 2018

Wifi
Bagi pengguna internetan tentunya tidak abnormal lagi dengan yang namanya WIFI. Di Kota Sabang, beberapa warung kopi memasang WIFI dan diberikan gratis untuk pelanggannya (modal satu gelas Kopi Aceh Rp. 5000 sanggup internetan sepuasnya). Disamping itu juga tersedia Hotspot WIFI Gratis dari pemda yang diberikan untuk masyarakat yang berlokasi di depan Kantor Walikota Sabang

Kondisi Sinyal WiFi yang lemah akan menciptakan kegiatan internetan kita terganggu. Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk memperkuat sinyal wifi kita. Dengan cara-cara yang akan Blog Tips Info bagikan berikut ini, kau sanggup memperkuat penerimaan sinyal dari jaringan wifi yang sanggup diaplikasikan pada smartphone Android, laptop dan barang elektronik lainnya. 

Berikut beberapa Tips Cara Meningkatkan Sinyal WIFI yang penulis kutip dari postingan salah satu member kaskus, silahkan disimak :

Gunakan Teknologi WiFi Terbaru
Saat ini ada 4 jenis teknologi wireless yang tersedia, yaitu A, B, G dan N. Teknologi A, B dan G yakni teknologi usang yang memiliki kecepatan lambat. Sedangkan N merupakan teknologi terbaru dan tercepat dalam hal kecepatan. Jadi, selalu gunakan versi N untuk untuk mendapat kecepatan maksimal.

Cari Posisi yang Tepat
Sinyal WIFI tidak sanggup dilihat oleh mata manusia, tapi sinyal tersebut sanggup terhalang jikalau ada banyak tembok di sekitar router nya. Jadi, selalu cari posisi bebas dari penghalang biar kau sanggup berinternetan dengan nyaman.

Jauhi dari perangkat elektronik lain
Tidak hanya router lain yang sanggup mengganggu kualitas sinyal, namun beberapa perangkat elektronik lain ibarat microwave juga sanggup menjadi penyebabnya. Untuk mengatasi hal ini kau sanggup menjauhkan banyak sekali perangkat elektronik tersebut dari router. Selain itu kau juga sanggup memakai router dual grup musik biar sanggup memindahkan frekuensinya dengan mudah.

Gunakan channel yang kosong
Jika di wilayah kau terdapat banyak orang yang memakai router WiFi, maka sanggup jadi kau berada pada channel yang sama dengan router tersebut sehingga kualitas sinyalnya menurun. Maka dari itu pilihlah channel WIFI yang kosong atau yang sedikit penggunanya biar tidak terjadi gangguan sinyal. Kamu sanggup memakai aplikasi inSSIDer untuk melaksanakan trik ini.

Perbaiki sistem keamanan
Kamu telah memakai paket internet yang cepat, namun masih saja lambat ketika diakses. Kemungkinan ada orang lain yang memakai koneksi WiFi kau tanpa sepengetahuanmu. Untuk mencegahnya, gunakan password yang rumit serta gunakan enkripsi WPA2.

Kontrol Bandwith
Jika kau tidak sendiri ketika memakai WiFi, niscaya akan lambat ketika browsing. Kamu sanggup mengatur penggunaan bandwith biar orang lain tidak terjadi kebocoran bandwith yang sanggup mengakibatkan koneksi lemot.

Menggunakan Kaleng Bekas
Sinyal wifi memakai udara sebagai penghantarnya, biar sinyalnya tidak menyebar kemana-kemana, kau sanggup memanfaatkan kaleng bekas untuk memilih tujuan sinyal tersebut. Selain dengan kaleng, kau juga sanggup memakai panci atau alumunium foil.

Gunakan DD-WRT firmware
Cara memperkuat sinyal WIFI lainnya yang cukup efektif yakni dengan memakai aplikasi DD-WRT firmware. Aplikasi tersebut sanggup digunakan untuk meng-hack router biar kekuatan pemancar sinyalnya menjadi lebih tinggi lagi. Seperti dikutip dari Lifehacker.com, meskipun cukup berbahaya untuk router namun setidaknya kau sanggup menaikannya sampai 70 mW. Dengan begitu, jangkauan dari sinyal router kau akan bertambah sampai lebih dari dua kali lipat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak sekali macam opsi keamaan bagi router kamu.

Reboot atau restart secara berkala
Tidak jauh beda dengan smartphone dan PC. Router akan sering mengalami problem ketika digunakan dalam waktu yang lama. Untuk menghindarinya, kau sanggup melaksanakan reboot atau restart router secara rutin biar kondisi router tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.

Sekian posting singkat Tips cara untuk meningkatkan sinyal WiFi. Semoga bermanfat bagi pembaca dan pemilik WIFI terutama rumahan biar selalu nyaman dalam berselancar.

Sumber Artikel : jalantikus.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini