Senin, 30 Juli 2018

Lensa Kamera DSLR
Memiliki kamera apalagi kamera yang mahal namun tidak mengetahui cara merawatnya maka sama saja membuang uang, apalagi kamera yang sudah terbeli dengan harga selain itu malah rusak alasannya yaitu ketidak tahuan kita bagaimana menanggani kamera tersebut. Karena pengetahuan akan cara perawatan dituntut bisa dan dimiliki oleh setiap pemilik kamera biar kamera yang dimilikinya sanggup infinit dan bertahan lama.

Salah satu komponen kamera yang membutuhkan perhatian yaitu Lensa Kamera. Diantara hal yang sangat menjengkelkan untuk pemilik kamera yaitu jikalau ada debu, fog, jamur yang mengganggu lensa kamera. Gangguan tersebut sering menyerang pada kamera besar, menyerupai kamera DSLR atau mirrorless. Alat pembersih kamera yang sering di gunakan dikala ini menyerupai cairan pembersih dan lap tidak bisa membersihkan lensa kamera dengan menyeluruh. Karena ada beberapa alat penting lainnya, terutama untuk proses membersihkan bab vital, menyerupai layar LCD, sensor, beling lensa, mirror dan bodi kamera yang tidak bisa hanya dengan dibersihkan oleh cairan pembersih dan lap.

Agar sanggup membantu Anda dalam membersihkan lensa kamera, berikut ini beberapa paparan tips membersihkan lensa kamera melalui alat-alat yang sederhana yang aku ambil dari postingan salah satu blog semoga berkhasiat bagi Anda sehingga tidak selalu harus mengeluarkan uang dan waktu untuk tiba ke tukang service. Beberapa peralatan sederhana untuk membersihkan lensa kamera, diantaranya :

Swab
Alat ini sangat penting alasannya yaitu biasanya dipakai untuk membersihkan bab sensor kamera, baik dari jenis CMOS ataupun CCD. Swab yaitu sebuah penyeka yang dibentuk khusus untuk membersihkan bab sensor pencitraan kamera DSLR serta seluruh permukaan optik yang sulit dijangkau. Yang harus diperhatikan, swab harus tetap steril, higienis serta kondusif dari kotoran lainnya.

Blower
Alat pembersih kamera ini salah satu yang terkenal dan banyak digunakan. Sebagai pengguna kamera, Anda wajib memilikinya alasannya yaitu sangat efektif membersihkan semua bab kamera. Blower biasanya mempunyai bentuk bundar lonjong serta terbuat dari karet. Pada bab bawahnya, terdapat komponen berbentuk panjang serta adanya lubang kecil yang berfungsi untuk mengeluarkan angin.

Lens Tissue
Lens tissue atau lensa tisu mempunyai bentuk yang lembut dan memang dirancang untuk membersihkan semua jenis optik pada lensa. Lens tissue sanggup membantu menciptakan lensa anda bebas dari sidik jadi dan noda.

Sensor Clean
Sensor clean mempunyai bentuk yang hampir sama menyerupai Swab, namun alat ini dikhususkan untuk membersihkan sensor kamera. Sensor clean sanggup dipakai bersamaan dengan Swab, sehabis Anda memakai Sensor Clean untuk menghilangkan kotoran bubuk dan sensor, proses selanjutnya Anda bisa memakai Swab.

Carian Pembersih Optik
Cairan pembersih optik bisa didapatkan di toko-toko yang menjual kacamata. Cairan ini bisa dipakai untuk membersihkan lensa yang diserang oleh jamur. Cara penggunaannya, bisa dipadukan dengan kain chamois yang tentu harus higienis dan steril. Anda harus berhati-hati dikala membersihkan lensa, terutama dikala membongkarnya.

Cotton Bud
Alat pembersih kuping ini bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan kamera kesayangan kita. Cotton bud bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kamera, khususnya sensor. Sebelum Anda membersihkan memakai Swab atau Sensor Clean, Anda bisa membersihkan bubuk yang kasat mata memakai cotton bud.
Itulah beberapa cara untuk membersihkan lensa kamera dengan aneka macam alat yang sederhana, murah namun cukup efisien dalam merawat kamera kesayangan Anda.

Sekian postingan Tips Membersihkan Lensa Kamera, semoga bermanfaat untuk kita semua terutama yang mempunyai Kamera DSLR atau yang ingin membelinya.

Sumber Artikel : bangbiw.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini