Selasa, 31 Juli 2018

Membersihkan Sensor Kamera dengan hati-hati
Memiliki kamera cantik dan mahal semisal Kamera DSLR adakala menjadi suatu pujian terutama bagi para cukup umur yang ingin tampil gaya dan memejeng foto hasil karyanya yang berkualitas dijejaring sosial. Namun bila kurang perawatan, kecerian dan kesenangan sanggup berubah bila foto yang dihasilkan tiadk ibarat yang diharapkan, salah satu penyebabnya sanggup jadi alasannya keberadaan sensor kamera yang tidak terawat. 

Setelah pada postingan sebelumnya aku sudah membahas problem Tips Membersihkan Lensa Kamera, maka kali ini aku akan memposting  Tips Cerdas Membersihkan Sensor Kamera. Seperti kita ketahui, seiring dengan usia pemakaian dan penyimpanan kamera, kualitas gambar yang dihasilkan oleh sebuah kamera sanggup menurun, salah satu penyebabnya alasannya kotoran pada Sensor. Pembersihan sensor kamera secara sempurna dan teratur akan menciptakan gambar yang diambil selalu dalam performa terbaik, namun mengingat sensor merupakan Jantung dari Kamera, maka perawatan dan pencucian harus sesuai dengan mekanisme yang benar.

Untuk mengetahui apakah sensor terkena abu dan perlu dibersihkan atau tidak sanggup dengan memakai tips berikut. Ambil gambar dengan background polos dan terang kemudian set fokus infinity, bukaan aperture diset paling kecil (angka besar), set Exposure matering ke +1. Pastikan Anda lihat hasil jepretan di Photoshop biar terlihat lebih terang debunya. Melihat hasil dari monitor LCD kamera tidak akan sejelas melalui monitor komputer.

Nah berikut beberapa Tips membersihkan sensor kamera biar kualitas gambar Anda tetap prima yang aku kutip dari salah satu lembaga online, silahkan disimak :

Membersihkan Sensor Kamera dengan Blower.
Blower hanya dipakai untuk menyingkirkan abu kering. Jika abu yang melekat di sensor sudah terkena air (kamera disimpan di daerah lembab) abu akan sulit disingkirkan dengan Blower. Gunakan Tripod dengan sensor menghadap ke bawah kemudian tiupkan blower ke sensor biar abu jatuh ke bawah bukan berterbangan di dalam kamera.

Membersihkan Sensor Kamera dengan Brushes
Cara terbaik mengunakan kuas untuk membersihkan sensor yaitu dengan memakai special kuas static chargeable sehingga debu-debu akan melekat di kuas saat dibersihkan. Membersihkan cara ini tanpa memakai cairan dan kain sehingga tidak menciptakan sensor tergores.

Membersihkan sensor Kamera dengan larutan khusus.
Selain dengan Blower dan Brushes, sensor juga sanggup dibersihkan dengan memakai larutan khusus alasannya abu sudah melekat di sensor atau sensor terkena minyak. Larutan khusus ini tidak meninggalkan residual sehingga kondusif buat sensor. Namun mengingat larutan nya dibersihkan dengan memakai lap , goresan lap pada sensor sanggup menciptakan sensor tergores kalau tidak hati-hati.

Sekian postingan Tips Cerdas Membersihkan Sensor Kamera, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sumber Artikel : kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini