Jumat, 24 Agustus 2018

on


Saat ini kamera smartphone sudah dibekali dengan kemudahan yang mumpuni. Kini banyak smartphone yang memakai sensor kamera dengan megapiksel besar sehingga gambar yang dihasilkan oleh smartphone tersebut akan semakin terang menyerupai memakai kamera profesional.

Penambahan kemudahan ini tentu bisa menjelaskan mengapa semakin banyak orang yang memakai smartphone untuk mengambil gambar dan tidak usah repot-repot membawa kamera khusus. Kamera smartphone secara umum sangat sederhana dan gampang digunakan, tapi tidak semua orang mengetahui bagaimana cara memakai untuk menghasilkan hasil fotografi yang maksimal.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba dan ingin tau dengan fotografi memakai smartphone, berikut tips dan trik fotograpi dengan smartphone yang layak Anda coba menyerupai yang aku kutip dari postingan kaskus, silahkan disimak :

Pegang ponsel Anda semoga tetap stabil.Anda harus memastikan bahwa anda memegang smartphone dengan baik dikala mengambil foto. Cobalah untuk tidak bergerak sama sekali dikala mengambil gambar lantaran setiap tangan yang gemetar tangan akan menjadikan foto kabur, terutama jikalau kamera Anda tidak mempunyai kemampuan menstabilkan gambar optik atau digital. Anda juga harus bersikap lembut dikala menekan tombol shutter.

Jangan memakai digital zoom.Crop (potong) lalu atau ambil gambar lebih bersahabat sebagai gantinya digital Zoom. Menggunakan digital zoom harus dihindari lantaran kualitas gambarnya kurang maksimal. Semakin bersahabat dengan obyek yang anda bidik, maka semakin baik gambar yang dihasilkannya.

Gunakan resolusi dan aspek rasio terbaik pada kamera smartphone Anda.Anda harus mengatur di pengaturan kamera ponsel Anda dan pastikan memakai resolusi kamera tertinggi yang tersedia. Jangan memakai aspek rasio 16:9 untuk foto Anda kecuali Anda tahu bahwa kamera Anda mempunyai sensor gambar 16:9. Sebagai contoh, Motorola Moto X, Droid Ultra, dan HTC One memakai sensor kamera 16:09 asli, itulah sebabnya mereka akan mengambil gambar "widescreen" secara default. Kebanyakan smartphone tetap berpegang pada aspek rasio "klasik" 4:3.

Bersihkan lensa kamera Anda.Sebuah lensa kamera smartphone sangat gampang kotor, oleh alasannya itu anda harus meluangkan waktu untuk membersihkan dari waktu ke waktu. Menyeka lensa kamera smartphone dengan memakai kain atau tisu yang lembut semoga tidak menggores kamera.

Atur fokus dan eksposur dengan tepat.Jika Anda merasa foto milik Anda tidak benar atau tidak fokus, tekan pada subjek Anda. Perangkat lunak kamera pada kebanyakan smartphone dikonfigurasi untuk mengatur fokus dan eksposur menurut frame yang anda tekan.

Ikuti hukum satu per tiga. Aturan satu per tiga ialah trik sederhana dan gampang yang sanggup Anda gunakan dikala menulis foto. Bayangkan bahwa frame dibagi menjadi tiga potongan yang sama secara vertikal dan horizontal, menyerupai yang digambarkan. Tempatkan subjek Anda sepanjang salah satu garis vertikal, atau di mana garis-garis horizontal dan vertikal berpotongan. Kemudian tempatkan cakrawala sepanjang salah satu garis horisontal.

Sekian Postingan Tips Dan Triks Fotografi Dengan Smartphone, semoga bermanfaat

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini