Kamis, 23 Agustus 2018

on

Saat ini alat yang satu ini sudah jadi kebutuhan, apalagi yang menggunakan smartphone dengan aplikasi yang selalu aktif. Namun mungkin diantara kita masih ada yang belum tahu Apa Itu Power Bank Dan Fungsi Power Bank ?

Kita sering mendengar istilah power bank namun banyak juga yang tidak tahu artinya. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris, yang mempunyai arti “penyimpan daya”. Sebuah alat kecil yang gampang dibawa kemana-mana, yang berfungsi untuk men-charge kembali gadget kita ketika kehabisan daya, dimana kita berada dalam posisi jauh dari stop-kontak listrik. alat ini juga diberi nama portable charger, sebab sanggup dipakai untuk mengisi ulang gadget dimanapun dan kapanpun.

Tiap – tiap benda apalagi barang elektronik tentunya mempunyai cara penggunaan tersendiri yang bila salah akan berdampak pada kemampuan barang tersebut menjadi tidak maksimal. Nah berikut saya paparkan Cara menggunakan Powerbank yang benar menyerupai yang saya baca di salah satu lembaga online, silahkan disimak : :

1.Isi PenuhUsahakan setiap kali mengisi powerbank, dilakukan secara optimal. dengan kata lain, tunggu sampai alat ini sepenuhnya terisi. Lampu indikator akan menyala semua jikalau powerbank sudah terisi penuh

2. Charge harus offGunakan powerbank untuk pengecharge- an HP dalam keadaan off sebab akan menciptakan umur baterai di HP lebih infinit krn kl dipakai Handphone dalam keadaan on baterai di powerbank akan dipaksa bekerja 2x lipat sehingga mengakibatkan umur baterai di powerbank lebih pendek dan umur baterai Handphone juga bekerja 2x lipat krna harus mencari sinyal yang tidak stabil kesudahannya baterai di Handphone dicharge dari powerbank tidak optimal

3.Gunakan Darurat saja!Batasi pengecasan mengunakan powerbank. Gunakan charger biasa untuk mengecas gadget jikalau memang tersedia colokan listrik sebab umumnya powerbank mempunyai batasan jumlah pengecasan. Artinya dalam beberapa kali pengecasan, alat ini akan menurun kinerja penampungan tenaganya. Semakin sering melaksanakan pengecasan, semakin cepat pula alat ini bekerja secara tidak optimal.

4.Tinggalkan Fungsi PenerangMeski powerbank sering dilengkapi dengan fungsi senter, jangan pernah bermain-main dengan fungsi ini sebab sangat menyedot tenaga. Penggunaan fungsi senter ini akan menimbulkan isi powerbank cepat habis.

5.Hindarkan dari Suhu EkstrimKarena berisi baterai isi ulang, powerbank cepat sekali drop jikalau sering kita bawa ke tempat-tempat bersuhu ekstrim, baik panas maupun dingin. Bahan baterai di dalam powerbank rentan terhadap suhu-suhu menyerupai itu. Jika memang harus membawanya dalam suhu ekstrim, usahakan powerbank dibungkus dengan baik semoga suhu yang melingkupinya tetap normal.

6.Hindari JatuhBahan baterai di dalam powerbank juga sangat rentan terhadap benturan keras.
Seperti elemen pada aki, ketika terjadi benturan keras, kerusakan baterai sanggup saja terjadi sehingga daya tampungnya menurun.

Sekian postingan Tips Menggunakan Powerbank yang benar, smoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini