Minggu, 19 Agustus 2018

on

Bagi pencinta photography pemula, banyak hal yang kadang menciptakan kita kebingungan, baik resah alasannya yakni penggunaan kemudahan yang ada di Kamera maupun cara pengkondisian objek. Salah satu yang membingungkan buat kita pemula yakni memakai kamera dengan dikala memotret kondisi low light atau kondisi minim cahaya. situasi menyerupai ini terkadang selalu menjadi pertanyaan ketika hasil yang didapat menjadi blur, gelap, atau noise yang berlebihan.  

Nah kondisi kurang pencahayaan sanggup diatasi dengan memakai beberapa tips yang say abaca dari salah satu situs online.

Berikut  tips untuk memotret di kondisi kurang cahaya / low-light, silahkan disimak :

Perbaiki kondisi pencahayaan (jika memungkinkan).
Memperbaiki cahaya dengan cara menghidupkan lampu penerangan ruangan atau mengkondisikan si subjek ke kondisi pencahayaan yang lebih terang.

Gunakan bukaan besar (f/ dengan angka kecil). 
Disini kau kenali dulu bukaan terbesar lensa kau apakah (f/1.2 , f/1.4, f/1.8, f/3.5 atau f/4) karna bukaan dari lensa sanggup mempengaruhi intensitas cahaya yang masuk.

Gunakan Speed Shutter lambat. 
Penggunaan speed shutter lambat memungkinkan cahaya yang masuk kedalam sensor melalui lensa menjadi lebih banyak.

Aktifkan fitur Image Stabilizer (Jika lensa anda memakai fitur ini)
IS fungsi meredam getaran tangan dikala memotret dengan kecepatan rendah, sehingga foto yang dihasilkan tetap tajam. 

Naikkan ISO secara bijaksana. 
ISO artinya sensitivitas sensor, semakin tinggi ISO semakin sensitif sensor terhadap cahaya. tapi yang harus kau ketahui semakin tinggi iso / semakin senstif sensor dari cahaya karna ISO sanggup menyebabkan foto anda terlihat berpasir (noise). jadi naikan iso jangan hingga diatas batas maksimum kemampuan sensor kamera kamu. misalkan kamera kau mempunyai toleransi maksimal ISO 6400 usahakan gunakan di 3200 saja.

Gunakan Tripod. 
penggunaan tripod sangat membantu kau dalam memakai Slow Speed. untuk menahan getaran dari tangan. akan tetapi penggunaan tripod oleh sebagian orang kurang disukai karna cukup memakan waktu dan ruang dalam pengambilan foto.

Gunakan Lampu Kilat
Bila sangat terdesak bisa juga memakai lampu kilat untuk membantu penerangan.

Sekian postingan Tips Memotret Dalam Kondisi Minim Pencahayaan, supaya bermanfaat.

Sumber Artikel : akangrifan.net

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini