Rabu, 01 Agustus 2018

on
Charger Handphone
Penggunaan Handphone ketika ini sudah menjadi kebutuhan dan bukan termasuk barang glamor lagi. Keterjangkauan harga maupun ketersedian bermacam-macam variasi handphone turut menciptakan dunia peng-Handphone-an semakin meriah. Memiliki handphone baik tipe jadul maupun tipe smartphone pastinya kita sering menemukan masalah, mulai Handphone yang rusak, tercebur air maupun hang ketika dicharger.

Bila Anda mengalami problem ketika men-charger Handphone anda namun arus baterainya tidak masuk atau baterainya tidak mau dicas, ada baiknya Anda menyimak beberapa usalan berikut yang saya baca dan kutip dari salah satu blog.

Bila ponsel yang tidak sanggup di Charger maka akan terjadi kemungkinan ada beberapa kerusakan yang terjadi antara lain : 
  • kerusakan sanggup di sebabkan dari charger (alat isi ulang) battery ponsel tersebut. 
  • kerusakan sanggup terjadi pada battery ponsel anda sehingga battery tidak sanggup diisi ulang kembali. 

Setelah anda melaksanakan langkah diatas baik pengecekan alat charger maupun pengecekan baterai itu sendiri, langkah selanjutnya anda sanggup melaksanakan pengujian dan investigasi pada ponsel anda. Nah berikut beberapa ulasan tips Cara Menangani Ponsel yang Tidak Dapat di Charger, silahkan disimak :
  • Jika muncul pesan “Not Charging” pada layar ponsel anda atau proses charging (isi ulang) berjalan pada ponsel akan tetapi proses charging (isi ulang) tersebut berjalan tanpa melaksanakan pengisian pada battery atau indikator isi ulang pada ponsel tidak berjalan padahal pada ketika itu tengah melaksanakan proses pengisian maka dari sini sanggup dipastikan yang mengalami kerusakan yaitu IC Charge-nya. Cara mengatasinya yaitu dengan melaksanakan penggantian IC Charge yang usang di ganti dengan IC Charge yang baru.
  • Apabila indikator isi ulang pada ponsel anda masih berjalan terus, sedangkan ponsel telah terisi penuh, maka sanggup dipastikan yang mengalami kerusakan yaitu pada IC Power-nya. Cara mengatasinya yaitu dengan cara melaksanakan penggantian IC Power yang usang diganti dengan IC Power yang baru.
  • Apabila indikator isi ulang pada ponsel anda berjalan terus, sedangkan pada ketika itu ponsel anda dalam keadaan tidak diisi ulang, maka sanggup dapat dipastikan yang mengalami kerusakan yaitu pada software (SW). Cara mengatasinya yaitu dengan cara melaksanakan kegiatan flash (program ulang) dengan versi yang sama pada ponsel anda.
  • Setiap akan melaksanakan pengisian ulang pada ponsel, ponsel selalu dalam keadaan mati. Maka, sanggup dipastikan yang mengalami kerusakan yaitu pada IC Power atau IC Charge. Cara mengatasinya yaitu dengan cara melaksanakan pengujian dan investigasi lebih mendalam pada ponsel untuk mengidentifikasi kemungkinan kerusakan pada IC Power atau IC Charge tersebut.
  • Apabila anda telah selesai mengisi ulang ponsel dengan charger (alat isi ulang), anda menemukan kebocoran pada listrik sebelum anda menekan tombol power-on, dan pada ketika anda menekan tombol power-on ponsel tidak sanggup menyala. Dari kejadian ini sanggup di pastikan pada kapasitas power suplai mengalami kebocoran listrik. Yang menjadi sasarannya yaitu UI, PA, IC, IC Power yang tersambung dengan tegangan battery VBATT, unit-unit yang sering mengalami kerusakan dan sanggup memunculkan banyak sekali kerusakan yaitu IC UI, IC Power. Di karenakan IC Power merupakan BGA, yaitu IC yang terintegrasi , maka biasanya metode yang dilakukan yaitu dengan melepaskan IC UI, sehabis itu ponsel kembali diisi ulang (charge), yang perlu anda perhatikan yaitu apakah terjadi kebocoran listrik. Jika tidak terjadi kebocoran listrik, sanggup dipastikan yang mengalami kerusakan yaitu IC UI, kalau terjadi kebocoran sanggup dipastikan yang mengalami kerusakan yaitu IC Power. Apabila IC telah diganti menyerupai tersebut diatas, maka permasalahan pun telah selesai.
  • Apabila anda tengah mengisi ulang (charge) ponsel, kemudian tombol ON anda tekan, akan tetapi tidak ada arus listrik yang masuk pada ponsel sehingga ponsel tidak sanggup menyala. Jika anda menemukan problem demikian , maka yang harus anda lakukan yaitu melaksanakan pengukuran pada R224, apabila ditemukan tidak memiliki tegangan VBAT 3,2 V pada kedua ujungnya , maka yang mengalami kerusakan yaitu pada IC Power atau penyolderan yang kurang tepat pada IC Power. Cara mengatasinya yaitu lakukanlah penyolderan ulang pada IC Power atau sanggup mengganti IC Power yang rusak dengan IC power yang baru.
  • Terakhir bila masih mengalami hambatan juga, Cobalah ponsel anda flash ulang.

Sekian postingan Tips Menangani Ponsel Yang Tidak Dapat Di Charger biar bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Sumber Artikel : http://bangbiw.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini