Rabu, 22 Agustus 2018

on
Tips Menghemat Baterai HP


Tidak mengenal usia baik bau tanah maupun muda rata-rata sudah mempunyai handphone. Bahkan ada diantara kita yang mempunyai lebih dari satu HP. Handphone memang sudah menjadi kebutuhan seseorang, dan tentu yang namanya handphone atau ponsel gak lepas dari battery, alasannya yaitu battery merupakan sumber energi dan kehidupan untuk ponsel.

Mungkin kita pernah mengalami kondisi dimana sedang butuh komunikasi dengan rekanan atau keluarga, tiba-tiba baterai handphone habis. Kondisi ini dapat dihindari bila kita tahu bagaimana menjaga dan menghemat baterai tersebut. Terus bagaimana cara merawat dan menghemat baterei ponsel ? Berikut beberapa langkah cara menghemat battery Handphone, yang layak Anda coba :

Matikan HP di Tempat Tidak Ada Sinyal
Meski hampir semua daerah sudah terjangkau sinyal HP, namun adakala masih ada lokasi yang sinyal HP tidak ada. Sebaiknya matikan handphone bila berada di sebuah tempat yang susah untuk mendapat sinyal. Kalo handphone terus diaktifkan berarti handphone kau itu terus menerus mencari sinyal, hal ini akan menciptakan energi baterai kau terkuras dan risikonya lowbet.
   
Gunakan Repeater Handphone bila Berada di Pelosok
Saat berada di tempat yang sangat terpencil, di sarankan untuk memakai repeater handphone semoga dapat memperkuat penangkapan sebuah sinyal.

Matikan Fitur Suara Tertentu
Matikan fitur bunyi yang tidak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari.

Non aktifkan Ringtone dan Getar
Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus alasannya yaitu cukup menguras energi baterai, aktifkan salah satunya saja. Saat berada di bioskop ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja, tapi bila sedang berada di tempat publik menyerupai mall, stasiun dan bandara, mengaktifkan ringtone dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Stel Kecerahan Layar Handphone
Kurangi brightness layar handphone kau sampai 50 persen biar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

Matikan Bluestooth
Matikan Bluetooth bila sudah tidak di gunakan . Karena perlu diketahui, Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai handphone lebih cepat.

Perhatikan Waktu
Jangan memakai handphone terlalu lama, contohnya kau nelpon berjam - jam hal ini yang niscaya menciptakan baterai handphone kau lowbet.

Hindari bermain Game di HP
Jangan terlalu usang bermain game di handphone alasannya yaitu selain menyedot baterai juga berpeluang HP cepat rusak. Bila Anda pengemar game ada baiknya Anda mulai menabung untuk membeli PC.

Hindari Charger HP terlalu lama
Jangan men - charge battery terlalu lama,apabila sudah penuh sebaiknya pribadi dicabut casnya.

Matikan Ponsel bila tidak digunakan
Matikan ponsel kalau tidak sedang diharapkan menyerupai pada larut malam.

Dengan mengetahui cara menghemat battery handphone di atas, semoga handphone kau selalu siaga dengan battery yang maksimal. Kaprikornus kau dapat selalu berkomunikasi dengan teman, keluarga dan yang niscaya pasangan kamu.

Sekian postingan Tips Mudah Menghemat Baterai Ponsel, Semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini