Selasa, 25 September 2018

on
Perkembangan alat masak semakin hari semakin bermacam-macam dan modern, salah satu diantaranya adalah Oven Microwave. Oven microwave yaitu alat masak modern yang semakin populer. Anda harus mengerti dengan baik cara menggunakannya untuk memasak atau memanaskan makanan. Jika anda tidak menggunakannya secara benar, anda mungkin menciptakan alat tersebut rusak, menciptakan kuliner rusak, dan bahkan sanggup membahayakan diri anda sebagai pengguna. 

Nah berikut beberapa tips cara memakai Oven Microwave dengan aman menyerupai yang aku kutip dari olvista.com, silahkan disimak :
  1. Bacalah buku panduan (buku manual) penggunaan panggangan microwave yang anda miliki secara seksama. Simpanlah buku panduan tersebut dekat Oven Microwave untuk acuan apabila sewaktu-waktu diperlukan.
  2. Gunakanan kabel orisinil (kabel bawaan) dari pabrik panggangan microwave anda. Oven microwave memakai daya listik yang cukup besar, sehingga harus memakai kabel yang cukup besar dan berkualitas baik. Jangan memakai panggangan microwave tersebut kalau kabelnya rusak atau cacat.
  3. Sediakan sebuah terminal kontak listrik (lubang colokan listrik) khusus untuk panggangan microwave anda. Jangan memakai terminak kontak listrik tersebut bersama dengan alat listrik yang lain. Jangan memakai sambungan kabel apapun.
  4. Tempatkan panggangan microwave di kawasan yang cukup aman, jauhkan dari alat litrik yang lain, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  5. Tempatkan panggangan microwave di atas meja yang tidak terlalu tinggi sehingga gampang dioperasikan dan diamati. Beri jarak antara sisi belakang panggangan microwave dengan tembok atau benda lain di belakangnya, jangan hingga sisi belakang panggangan microwave melekat pada tembok atau benda lain di belakangnya.
  6. Gunakan wadah/container kuliner yang kondusif untuk dipakai dalam panggangan microwave. Gunakan wadah/container berbahan gelas/kaca, keramik, atau plastik yang mempunyai label “aman untuk microwave”.
  7. Jika memasak atau memanaskan kuliner dalam kemasan yang tertutup rapat, buka tutup kemasan atau lubangi kemasan. Karena kemasan yang tertutup rapat sanggup mengumpulkan uap panas yang akan akan menyemprot keluar ketika kemasan dibuka, bahkan sanggup menciptakan kemasan meledak.
  8. Jangan memanaskan air atau materi cair lainnya lebih dari waktu yang direkomendasikan oleh pabrik/produsen panggangan microwave  Air atau materi cair lainnya yang dipanaskan terlalu usang sanggup menjadikan fenomena yang disebut superheating dimana air tersebut sanggup muncrat keluar wadah ketika dikeluarkan dari panggangan microwave.
  9. Beberapa produk materi kuliner dalam kemasan mencantumkan arahan cara memasak atau memanaskan materi kuliner tersebut dengan microwave. Bacalah dengan seksama untuk menjaga kualitas citarasa, dan keamanan proses memasak atau memanaskannya dengan panggangan mikrowave.
  10. Beberapa materi kuliner contohnya sosis, hotdog, kentang, tomat, apel, hati ayam, dll akan mengembang ketika dimasak atau dipanaskan dalam panggangan mikrowave. Bahan kuliner tersebut harus di lubangi dahulu sebelum dimasukkan ke dalam panggangan microwave contohnya dengan ditusuk-tusuk memakai garpu atau disayat-sayat sedikit dengan pisau.
  11. Setelah panggangan microwave simpulan memasak atau memanaskan makanan, tunggu minimal satu menit sebelum mengeluarkan kuliner tersebut. Gunakan sarung tangan panggangan untuk mengeluarkan wadah kuliner tersebut, alasannya yaitu wadah tersebut masih sangat panas dan sanggup membahayakan anda.
  12. Jangan pernah mencoba memperbaiki sendiri panggangan microwave anda. Oven Microwave merupakan alat yang kompleks yang berisi magnetron, transformator tegangan tinggi, pelindung termal, sirkuit elektronik yang kompleks, serta banyak sekali komponen lainnya. Hubungi sentra servis resmi produk panggangan microwave yang terdapat pada kartu garansi produk microwave panggangan anda.
Sekian postingan singkat Tips Aman memakai Oven Microwave, supaya bermanfaat

Sumber Artikel : olvista.com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini