Rabu, 19 September 2018

on
Motherboard atau disebut juga dengan Papan Induk. Motherboard merupakan komponen utama dari sebuah PC, alasannya ialah pada Motherboard-lah semua komponen PC anda akan disatukan. Bentuk motherboard ibarat sebuah papan sirkuit elektronik. Motherboard merupakan daerah berlalu lalangnya data. Motherboard menghubungkan semua peralatan komputer dan membuatnya bekerja sama sehingga komputer berjalan dengan lancar.

Setelah sebelumnya saya sempat mempostingn Tips Merawat Harddisk Komputer, kali ini Balektronik akan mencoba memposting terkait Tips Merawat Motherboard Komputer. Mengingat pentingnya keberadaan Motherboard bagi sebuah Komputer maka perhatian ataupun perawatan terhadapnya juga perlu diperhatikan dengan baik semoga Motherboard tetap awet. 

Berikut beberapa tips merawat motherboard atau mainboard komputer agar sanggup lebih usang atau kekal dalam pemakaian yang saya rangkum dari beberapa sumber online, silahkan disimak :
  • Gunakanlah Uninterruptible Power Supply (UPS) dan stavolt sebagai pengaman tegangan listrik sehingga tidak terjadinya dampak terhadap kinerja mainboard apabila terjadi perubahan tegangan listrik secara tiba-tiba.
  • Perhatikan kebersihan bab dalam CPU khususnya mainboard, apabila kotor lakukan pencucian mainboard dengan memakai kompresor udara atau sanggup juga dengan memakai kuas kurang lebih 3 bulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan.
  • Ventilasi udara yang ada pada casing jangan ditutup sehingga memperlancar terjadinya pertukaran udara bebas kedalam ruang Central Processing Unit (CPU) semoga menjaga temperatur di dalam ruang CPU.
  • Bersihkan slot-slot atau konetor yang menghubungkan mainboard dengan komponen lainnya dari bubuk sekali sebulan.
  • Saat membersihkan semoga selalu memperhatikan ada atau tidaknya baut-baut yang tertinggal di dalam mainboard, apabila ada segera angkat dari tempatnya untuk menghindari terjadinya hubungan pendek (korslet).
  • Jangan membiarkan komputer tidak digunakan/tidak dihidupkan dalam kurun waktu yang cukup lama. Usahakan sekurang-kurangnya 3 kali digunakan/dihidupkan dalam seminggu.
Sekian postingan perihal tips merawat mainboard komputer, semoga sanggup membantu.dan bermanfaat bagi kita semua

Sumber Artikel : Wikipedia .org dan Caradantips .com

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini