Minggu, 16 September 2018

on
Belakangan ini banyak insiden meledak dan terbakarnya sebuah smartphone baik yang diberitakan oleh media online maupun kita lihat disekitar kita. Kondisi ini cukup berbahaya apalagi pada smartphone yang sering menemani kehidupan kita sehari-hari baik untuk menelpon, sms, dan juga bermain game trus tiba-tiba meledak, niscaya sedihkan apalagi kalau hingga melukai tubuh kita.

Berikut beberapa tips yang semoga sanggup berkhasiat biar terhindar dari insiden yang tidak di inginkan yaitu smartphone Anda meledak tiba-tiba menyerupai yang saya kutip dari Merdeka.com, silahkan disimak :

1.Pasang aplikasi penunjuk temperatur di smartphone
Setiap smartphone tentu didesain untuk bekerja di suhu tertentu dan akan mengalami gangguan kalau dipaksa untuk bekerja di suhu yang tinggi. Untuk mengetahui suhu niscaya smartphone Anda, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi penunjuk temperatur smartphone yang sudah banyak beredar di webstore resmi OS terkenal.

2. Hindari smartphone dari sinar matahari langsung
Terkena sinar matahari pribadi sanggup menciptakan suhu smartphone Anda akan meningkat secara drastis. Hindari kawasan menyerupai dashboard kendaraan beroda empat untuk menaruh smartphone Anda. Jika terpaksa membawa smartphone ke area dengan suhu yang tinggi dan humid menyerupai pantai, maka sebaiknya matikan smartphone Anda kalau tidak digunakan.

3. Jangan menjalankan banyak aplikasi
Menjalankan banyak aplikasi di smartphone tentu saja akan menciptakan prosesor bekerja keras dan secara otomatis akan menaikkan suhu smartphone Anda. Hal ini juga akan menciptakan baterai smartphone bekerja keras. Untuk menghindari overheating maka jangan jalankan banyak aplikasi di smartphone Anda secara sekaligus.

4. Matikan koneksi internet kalau tidak diperlukan
Mematikan koneksi internet merupakan salah satu cara jitu untuk menghindari smartphone dari overheating atau resiko meledak. Dengan mematikan koneksi ini maka secara otomatis aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet akan berhenti beroperasi. Selain itu prosesor dan baterai smartphone juga akan terkurangi beban kerjanya. Aplikasi yang membantu pengguna untuk memutus koneksi internet secara otomatis waktu layar smartphone mati juga telah banyak beredar dan sanggup diunduh secara gratis.

5. Jangan gunakan casing tebal dan tertutup
Salah satu penyebab naiknya suhu smartphone yaitu digunakannya casing komplemen berbahan tebal dan tertutup di smartphone tersebut. Alih-alih ingin melindungi smartphone dari goresan, casing jenis ini justru menciptakan smartphone tidak sanggup 'bernapas' dan berakibat pada cepat naiknya suhu smartphone ketika digunakan. Untuk menghindari overheating dan resiko meledaknya smartphone Anda, maka sebaiknya gunakanlah smartphone dari materi tipis dan berlubang di smartphone Anda.

6. Jangan taruh smartphone di saku
Banyak dari pengguna smartphone mempunyai kebiasaan menaruh smartphonenya di saku celana atau baju. Padahal tindakan ini sanggup memicu perpindahan panas tubuh yang berlebihan dari pengguna ke smartphone. Selain itu, ruangan yang sempit di saku juga menciptakan smartphone sulit mengeluarkan suhu panasnya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya Anda menaruh smartphone tersebut di tas atau kawasan dengan space yang cukup luas.

7. Rawat kebersihan smartphone dan baterai Anda
Kebersihan smartphone juga merupakan faktor penting untuk membaut smartphone sanggup bekerja secara optimal dan tidak gampang panas. Jika jarang dibersihkan, kemungkinan besar bubuk akan menyumbat lubang ventilasi smartphone sehingga suhu panas sulit untuk dikeluarkan. Selain itu, perawatan baterai juga harus sering dilakukan biar tidak terjadi korsleting atau meledaknya baterai ketika di isi ulang. Salah satu cara merawat baterai yang gampang yaitu dengan melaksanakan isi ulang daya dengan baik dan benar.

8. Jangan Mengangkat Telpon Saat Charging
Usahakan jangan mengangkat/menerima telpon ketika dalam keadaan charge,dan juga usahakan jangan charge didekat agan contohnya ketika agan mau tidur jangan charge didekat kawasan agan sedang tidur, ancaman sanggup terjadi hal yang tidak di inginkan ketika tertidur lelap

Sekian postingan Tips Agar Smartphone tidak meledak, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : merdeka.com dan Kaskus

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah Andrean Electronic: Data Pin Out Flyback

ANDREAN ELECTRONIC: DATA PIN OUT FLYBACK

 
close
Banner iklan   disini